Acara Sosialisasi Buku KIA Sebagai Persyaratan Masuk Kelompok Bermain, PAUD, Dan TK

Acara Sosialisasi Buku KIA Sebagai Persyaratan Masuk Kelompok Bermain, PAUD, Dan TK

Dalam rangka mensukseskan PROGRAM SAYANG BALITA Puskesmas Sei Merdeka mengadakan pertemuan di Diknas Kecamatan Samboja pada tanggal 17 Maret 2016 yang dihadiri kepala Diknas beserta Staf, dan kurang lebih dari 41 sekolah yang terdiri dari kelompok bermain PAUD dan TK beserta Kepala Sekolah masing-masing dan para guru.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Ishak Jarkasi, SPd,MM.), beliau menyampaikan dukungannya terhadap program pemerintah tentang pentingnya Buku KIA dan beliau juga mengharapkan ditahun ajaran 2016 ini penerimaan murid baru menyertakan Buku KIA sebagai persyaratan masuk sekolah.

Acara ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut MOU yang sudah disepakati dengan Dinas Pendidikan (Ishak Jarkasi, SPd,MM.), dan diketahui oleh Camat Samboja (Fahmi, SP. M.Si.)

Setelah itu dilanjutkan sambutan oleh Kepala UPTD Puskesmas Sei Merdeka Ns. Gunadi, M.Adm, Kes dalam sambutannya beliau menyampaikan maksud dan tujuan dari perjanjian kerjasama ini adalah agar kesehatan, pertumbuhan, dan perkembangan anak selalu terpantau di usia emas mereka, dan diperolehnya data tentang status kesehatan, pertumbuhan dan perkembangan anak saat masuk usia sekolah.

Penyampaian materi tentang Program Sayang Balita dan Pemanfaatan buku KIA secara maksimal oleh Koordinator Anak Puskesmas Sei Merdeka yaitu Bidan Sylviana Daturatte, A.Md.Keb dan Koordinator Bidan Puskesmas Sei Merdeka Bu Sulastri, A.Md.Keb

Akhir dari acara tersebut disepakati bahwa buku KIA sebagai syarat untuk mendaftar masuk sekolah.

 

 

(Sulastri, Sylviana Daturatte, Zikri)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih untuk membaca artikel kami untuk informasi update silahkan berlangganan newslatter kami, isi kolom di bawah ini lalu tekan Submit

No Responses

Leave a Reply