Buah-buahan & Sayuran Yang Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol

Buah-buahan & Sayuran Yang Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol

Badan kegemukan sudah kemungkinan besar kandungan darah mengandung kolestrol yang berlebihan. Tetapi badan ideal pun tidak bisa dikatakan bebas dengan kolestrol yang berlebihan yang menyebabkan banyak penyakit yang ditimbulkan, salah satunya jantung koroner. Pola hidup yang sehat seperti olah raga sesuai dengan anjuran dan umur juga dapat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh kelebihan kolestrol. Pada kesempatan ini kita akan sedikit membahas tentang bagaimana munurunkan kolestrol dalam darah.
Buah dan sayran merupakan asupan gizi penyeimbang yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain menghasilkan sedikit energi, serat dalam buah dan sayur bukan makanan sumber gula. Sehingga serat sangat menyehatkan dan berperan banyak untuk menjaga kesehatan usus.
Menurut ahli gizi Riska Angger Kusuma Wardani , ternyata mengkonsumsi serat yang bersumber dari sayur dan buah-buahan ampuh menurunkan kadar kolestrol dalam darah.
“serat akan mengikat koestrol selama proses penyerapan gizi. Serat juga, membantu menurunkan kadar gukosa dengan memperlambat penyerapan gula dalam darah,” terang Riska. Selain itu, lanjutnya, serat dari buah atau sayuran tidak banyak mengandung gula sehingga tepat dikonsumsi bagi penderita diabetes,’’serat sekaligus membantu menurunkan kadar kolestrol dalam darah,’’papar ahli gizi Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Atma Husada Mahakam Samarinda tersebut.
Beragam manfaat dari serat, tetapi tak sedikit orang yang menolak mengkonsumsi bauh dan sayur karena alas an tak suka. Bagi anda yang dikategorikan susah makan buah dan sayur, cepatlah berubah. Makan banyak serat membantu melancarkan pencernaan sehingga terhindar dari infeksi radang saluran usus.
Tak hanya itu, bagi yang sedang berusaha menurunkan berat badan, mengkonsumsi sayur dan buah juga membantu anda merasa lebih cepat kenyang. Tentu ini membantu anda menghindari makanan kalori tinggi lainya.’’Bila begitu, entunya berat badan pung jadi lebih terkontrol, selain itu kandungan vitamin dan mineral dalam serat akan membuat tubuh anda menjadi lebih sehat
Itulah kutipan dari sumber KaltimPost edisi selasa,15 Desember 2015 dan ahli gizi Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Atma Husada Mahakam Samarinda Angger Kusuma Wardani. semoga kita bisa menerapkan didalam kehidupan sehari-hari. Dimana pola hidup dan makanan yang kita makan sangat mempengaruhi kesehatan kita. Semoga bermanfaat.

banner 468x60

Subscribe

Terima kasih untuk membaca artikel kami untuk informasi update silahkan berlangganan newslatter kami, isi kolom di bawah ini lalu tekan Submit

No Responses

Leave a Reply